10 Film Thriller yang Paling Seru & Menegangkan!

Menonton film sudah menjadi salah satu kegiatan yang dijadikan rutinitas bagi banyak orang dari kalangan muda hingga tua. Karena, dengan menonton film kita bisa menjadi lebih rileks, tidak bosan dan terhibur. Belum lagi dengan kemudahan akses berbagai media digital saat ini, membuatmu bisa menikmati film-film favorit hanya melalui smartphone saja. Namun, sering kali nih orang-orang masih bingung memilih genre ataupun film yang akan ditonton saking banyaknya pilihan di media digital. Mangkanya nih, buat yang sudah mulai kehabisan tontonan atau nge blank , berikut beberapa film thriller paling seru, penuh misteri, dan menegangkan! Dijamin bikin mikir dan deg-degan!

1. Parasite


Film Parasite ini berhasil mencatat sejarah dunia perfilman dengan menjadi film Asia pertama yang menang Film Terbaik di ajang Oscar pada tahun 2020 ini. Predikat tersebut memang layak diberikan bagi film garapan sutradara Bong Joon Ho itu. Cerita Parasite berfokus pada keluarga Ki-taek, beranggotakan empat orang pengangguran dengan masa depan yang suram dan menyedihkan hingga terpaksa masuk sebagai parasit dalam hubungan dengan manusia lain. Lewat Parasite, Bong Joon Ho menunjukkan keahliannya dalam mengemas cerita, membangun karakter dan suasana, hingga membuat penonton terpana dan bertanya-tanya.Tak hanya itu, kegeniusan Bong Joon Ho juga membawa pesan yang kuat dan sederhana. Hal ini terlihat saat ia mencoba memotret kehidupan orang-orang dengan keadaan berbeda untuk hidup di satu ruang yang sama. Film bergenre thriller tragis dengan dark comedy ini sukses meraih banyak penonton di seluruh penjuru dunia.

2. Orphan


Orphan adalah film horror thriller tahun 2009 yang bercerita tentang pasangan suami istri yang mengadopsi seorang gadis misterius berusia sembilan tahun, setelah kematian anak mereka pada masa kandungan. Gadis misterius ini bernama Esther, yang diperankan oleh Isabelle Fuhrman. Seiring berjalannya waktu, akhirnya mereka menyadari bahwa sang gadis yang mereka adopsi tersebut menyimpan masa lalu kelam dan sangat aneh. Dan benar, ternyata dia memiliki jiwa psikopat dan melakukan penyamaran layaknya anak gadis. Padahal dia adalah seorang wanita dewasa yang berusia 33 tahun. Rentetan masalah pun mulai terjadi dan sang ibu bernama Kate Coleman yang diperankan Vera Farmiga berusaha menguak semua kebohongan dan melindungi keluarganya dari anak adopsi yang psikopat itu. 

3. Don't Breathe


Film yang sukses merebut posisi puncak Box Office di minggu perdananya ini menceritakan tentang tiga orang pencuri yang masuk ke rumah seorang kakek-kakek yang buta untuk mencuri harta di sebuah brankas yang ada di sana. Berbeda dengan kebanyakan film thriller bertema perampokan lainnya, Dont Breathe justru menghadirkan rasa mencekam dimana justru para perampok yang diterror oleh sang pemilik rumah. Karena rumah itu bukan pemilik rumah biasa, melainkan orang buta dengan kemampuan bertarung yang luar biasa dan misterius. Tak hanya itu, alur ceritanya juga yang sama sekali diluar prediksi loh, dan ini semakin menambah ketegangan saat menyaksikan film tersebut. Dijamin deg-deg an deh!

4. Hush


Serupa dengan film sebelumnya , bedanya penyusup di film Hush ini adalah seorang pembunuh yang menggunakan topeng. Tema yang diusung film tahun 2016 ini sangat menarik. Maddie merupakan seorang penulis buku yang kehilangan kemampuan mendengar saat berumur 13 tahun. Dalam keadaan demikian, muncul seorang pembunuh yang mengincar dirinya. Ia harus berjuang dengan keadaannya yang terbatas. Sehingga Maddie tidak dapat mendengar apapun. Plot cerita ini sangat simple sebenernya karena menggunakan latar di rumah saja namun sering mengejutkan sehingga menambah kesan yang lebih hidup dan bikin merinding sekaligus emosi.

5. Gone Girl


Gone Girl adalah salah satu masterpiece dari sutradara David FincherCerita ini dimulai ketika Nick Dunne (Ben Affleck) pulang di hari ulang tahun pernikahannya yang kelima dan mendapati kalau istrinya, Amy (Rosamund Pike), menghilang. Hilangnya Amy menjadi perhatian media dan kecurigaan tertuju kepada Nick. Flashback pun bermula dari awal Nick dan Amy berkenalan, menikah, kehilangan pekerjaan, hingga pindah dari New York ke Missouri. Sejak kepindahan mereka, Nick jadi malas dan berselingkuh dengan salah satu muridnya. Ketidaksetiaan Nick inilah yang membuat Amy 'menghilang'. Film ini penuh kejutan. Sepanjang film kita akan merasa ketegangan tentang apa yang akan dilakukan oleh Amy selanjutnya. Akting Rosamund Pike sebagai sang 'gone girl' serta cara penyutradaraan David Fincher, pasti akan membuat kita merasa ketakutan dengan sosok Amy yang gila itu. Tak heran kalau aktingnya berhasil meraih banyak penghargaan.

6. Us


Film ini secara keseluruhan bercerita tentang pasangan suami istri bernama Gabe Wilson (Winston Duke) dan Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o), yang membawa kedua anak mereka untuk pergi berlibur ke pantai. Rumah di pantai ini adalah rumah masa kecil Adelaide. Teror datang ketika malam tiba. Kebersamaan dan kebahagiaan keluarga ini berganti menjadi ketakutan saat tamu tak diundang muncul di halaman rumah mereka. Film ini menyajikan alur cerita yang cerdas, tidak tertebak bahkan sampai akhir film. Setiap konfliknya digarap dengan sangat apik sehingga ikut membuat penonton ‘menahan napas’ sepanjang film karena ketegangannya. Adegan pembunuhannya mungkin ‘sedikit’ sadis untuk kamu yang tidak kuat melihat adegan berdarah-darah. Untuk kamu yang menyukai film dengan plot twist, siap-siap karena film ini memiliki ending yang mindblowing.

7. Get Out


Kisah horor anti-mainstream ini dimulai dari seorang fotografer kulit hitam bernama Chris (Daniel Kaluuya) yang sudah berpacaran dengan cewek kulit putih bernama Rose (Allison Williams) selama 5 bulan. Mengarah ke hubungan yang serius, Rose mengajak Chris untuk bertemu orang tuanya. Chris tau kalau hal tersebut bakal sulit karena Rose belum memberitau ke orang tuanya soal hubungan antar ras berbeda yang dijalaninya. Pada akhirnya ia setuju untuk menemui keluarga Rose. Namun ternyata kunjungannya tidak seindah yang dibayangkan karena dia akan mengalami kejadian yang enggak akan pernah terpikirkan sebelumnya.

8. Ma


Film bergenre horror thriller ini bercerita tentang Sue Ann (Octavia Spencer) adalah seorang asisten dokter hewan yang kesepian di sebuah tempat wilayah Ohio. Dia diceritakan memiliki kepribadian yang misterius walaupun terlihat layaknya seperti wanita biasa. Suatu ketika, dia bertemu dengan sekelompok remaja yang memintanya untuk membelikan minuman keras di sebuah toko. Setelah dia membelikan minuman tersebut, dia juga menawarkan lantai bawah rumahnya untuk lokasi pesta anak- anak muda itu. Sejak saat itu, Sue Ann menjalin pertemanan dengan mereka yang memberinya kesempatan untuk bersosialisasi dan bergabung dalam pesta. Pada awalnya itu menyenangkan bagi Sue Ann, yang kemudian dijuluki 'Ma'. Namun, pesta tersebut akan berubah jadi sebuah teror saat Ma perlahan berubah dan mulai mengawasi anak – anak tersebut serta terobsesi dalam pertemanannya.

9.  Disturbia


Disturbia merupakan sebuah film drama thriller yang mengangkat cerita simple namun dikemas dengan cukup unik dan membuat penonton tegang. Film ini berkisah tentang seorang remaja yang tengah menjalani tahanan rumah usai memukul wajah gurunya. Ia pun merasa sangat bosan karena harus di rumah saja. Timbullah ide usil, untuk memata-matai tetangganya agar lebih terhibur. Namun ternyata tetangga yang dimata-matai ini adalah seorang pembunuh. Ia dan temannya pun mulai menelusuri lebih lanjut dan semakin terlibat dengan pembunuh itu. Film yang seru deh pokonya!

10. Shutter Island


Film ini sudah ditayangkan sejak 2010 tapi masih jadi banyak perdebatan bagi para penonton. Terutama dengan endingnya. Film yang dibintangi oleh Leonardi DiCaprio ini seolah-olah filmnya menciptakan double ending. Jalan ceritanya pun masih banyak yang bikin bertanya-tanya. Mungkin yang udah nonton dan punya pendapat bisa sharing di kolom komen ya. Oke langsung aja, kisah ini diawali oleh seorang perwira polisi Amerika bernama Teddy Daniels ditugaskan menyelidiki hilangnya seorang pasien Rumah Sakit Ashecliffe di Pulau Shutter bernama Rachel Solando. Teddy adalah seorang veteran Perang Dunia II dan mengalami trauma karena perang tersebut. Dia pergi ke Ashecliffe Hospital bersama rekannya bernama Chuck Aule. Namun, Teddy tidak dapat mengakses catatan para karyawan dan pegawai. Dia juga merasa bahwa manajemen fasilitas Federal tersebut menghambat penyelidikannya. Setelah badai menyerang pulau, Teddy kemudian mewawancarai para interniran dan menuju ke mercusuar. Di sana Teddy akhirnya bisa membuka rahasia di Pulau Shutter. Yang suka film mikir, ini nih wajib!

Oke, jadi segitu dulu nih referensi film-film thriller paling seru, menegangkan dan bikin bertanya-tanya. Pecinta film thriller udah nonton semua dong pastinya... udah belom? kalau belom langsung tonton deh untuk mengisi keseharian kalian dirumah aja bareng keluarga biar lebih seru. Dijamin bikin deg-deg an!

Punya rekomendasi film thriller lainnya juga? Kalian boleh share di kolom komentar di bawah ya, masukan dan saran juga sangat diperkenankan. Terima Kasih ^-^

Comments

  1. Makasiih min, membantu banget buat refrensi film ❤❤

    ReplyDelete
  2. Akhirnya nemuin refrensi film yg cocok πŸ‘ŒπŸ‘Œ lanjutkan kakk

    ReplyDelete
  3. prouddd frienddssπŸŒˆπŸ™†‍♀️πŸ’–

    ReplyDelete
  4. makasii recommend nyaa akhirnya ga bingung lg

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar dengan kata-kata yang baik ya, terimakasih :)

Popular posts from this blog

5 Film Adventure Survival Terbaik, yang Wajib Ditonton

Rekomendasi Film Animasi Studio Ghibli Terbaik