5 Film Adventure Survival Terbaik, yang Wajib Ditonton

Kondisi dirumah aja memang membosankan. Sehingga, banyak yang mengalihkan rasa bosannya dengan menonton film. Tapi kebanyakan hanya film dengan genre itu-itu aja. Padahal ada genre film yang lebih menarik dan menantang supaya tidak bosan, yaitu film petualangan. Di film petualangan ini biasanya kita akan terbawa suasana menegangkan seperti memanjat tebing, berkemah di tengah hutan, berenang di lautan hingga berusaha bertahan hidup, akan kita dapatkan dengan menonton film petualangan ini. Tidak hanya terbawa suasananya, namun juga menambah wawasan kita dengan nilai-nilai kehidupan yang dapat diambil. Berikut ini beberapa referensi film adventure survival terbaik, yang wajib kalian tonton biar ga bosen.

1. Apocalypto


Apocalypto adalah film action adventure yang ditulis, disutradarai dan diproduseri langsung oleh Mel Gibson. Menceritakan perjalanan seseorang bernama Jaguar Paw (Rudy Youngblood) yang berjuang untuk menyelamatkan sukunya dan keluarganya dari serangan prajurit suku maya. Akibat serangan itu, ia menyembunyikan istrinya yang sedang hamil tua dan putranya di sebuah lubang. Namun, ia ditangkap dan hampir dikorbankan dalam ritual perngorbanan manusia yang dilakukan suku yang lebih besar dan modern. Suku maya sebelumnya telah meramalkan kehancuran peradaban sukunya karena aksi seseorang dan seseorang itu mereka percayai ialah Paw. Berhasil lolos dari ritual, Paw masih harus berjuang dari incaran para prajurit yang memiliki senjata tembakan jarak jauh sebelum ia dapat menyelamatkan keluarganya dari lubang. Petualangan Jaguar Paw ini sangat epic, ditambah lagi dengan latar,busana, hingga properti yang sangat mendukung membuat film ini sukses mendapatkan banyak penghargaan dan apresiasi yang tinggi dari para penonton.

2. The Revenant


Film ini diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Michael Punke. The Revenant mengisahkan tentang seorang seorang pemandu jalan pada sekelompok tim ekpedisi yang sedang mendapatkan bulu untuk diperdagangkan dari tanah suku Indian pada tahun 1820­an. Pada ekspedisi itu, mereka diserang oleh suku Indian sehingga membuat mereka harus kabur. Di tengah perjalnan pulang, Glass diserang seekor beruang Grizzly dan membuat seluruh tubuhnya terluka parah, nyaris tak dapat bertahan hidup. Kapten Henry (Domhnall Gleeson) melihat keadaan Glass yang mungkin tak lagi bisa diselamatkan lagi kemudian memberikan perintah kepada sukarelawan untuk menemani Glass hingga ia mati dan akan memberikan uang yang banyak bagi yang mau.  Ketiga relawan tersebut adalah John Fitzgerald (Tom Hardy), Bridger (Will Poulter), dan tentu saja anaknya Glass Hawk (Forrest Goodluck). Fitzgerald tak sabar menunggu Glass yang tak kunjung mati. Maka dipaksanya Glass untuk dikubur hidup-­hidup, untung ada Hawk yang berusaha menghentikan rencana biadab Fitzgerald yang ingin membunuh ayahnya.Glass lalu ditinggal sendiri dalam keadaan terluka dan tanpa bisa berbuat apa­ apa. Dengan alasan balas dendam, entah bagaimana Glass mampu bertahan hidup di tengah tubuh yang terluka parah demi menuntut kematian anaknya sambil berharap selamat dari kejaran penduduk pribumi, suku Indian.

3. 127 Hour


Film ini sudah menjadi film yang fenomena di kalangan pecinta film dan traveling. Dibalik film yang fenomena ini, ada kisah nyata yang mengerikan dari seorang teknisi di perusahaan Intel bernama Aron Ralston (James Franco) yang baru saja memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan pergi mendaki ke Canyonlands National Park. Pendakiannya dilakukan sendirian tanpa memberitahu siapapun termasuk keluarganya. Namun, petualangannya ini tidak berjalan mulus seperti biasnya, ia jatuh kedalam ceruk setinggi 65 kaki dan lengan kanannya tertimpa sebuah batu besar. Terjebak sendirian disana selama 127 jam membuat kondisinya memburuk hingga berhalusinasi. Tak memiliki pilihan, akhirnya ia memutuskan untuk memotong lengannya dengan alat multifungsi miliknya yang terdapat pisau tumpul. Kisah ini sangat menginspirasi banyak orang karena kegigihan dan keberaniannya itu. Bahkan hingga saat ini, ia masih senang berkeliling mendaki gunung loh. Keren!

4. Life of Pi


Diangkat dari novel karya Yann Martel, film ini menceritakan tentang pemuda bernama Pi Patel anak dari seorang penjaga kebun binatang yang akan pergi ke Kanada menaiki kapal dengan keluarganya dan semua kru serta binatang-binatang. Namun kapal yang mereka tumpangi mengalami musibah dan karam di dasar laut. Pi seorang diri selamat dari kapal itu dan naik ke dalam sekoci bersama dengan binatang-binatang yang selamat lainnya. Hari demi hari ia lalui hingga binatang-binatang itu saling menyerang dan makan satu sama lain. Dan tersisalah Pi dengan seekor macan bernama Richard Parker. Banyak hal yang mereka lalui dari paus yang merusak rakitnya, badai, dan berburu hewan laut untuk bertahan hidup hingga suatu hari, mereka berhasil terdampar di tepian pantai Meksiko dengan selamat. Namun ternyata, itu menjadi hari terakhir Pi melihat Richard, sahabat seperjuangannya kembali ke habitatnya di hutan.

5. Cast Away


Film yang sukses pada tahun 2000 ini menceritakan tentang Chuck Noland (Tom Hanks), seorang systems engineer di FedEx yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Ia terdampar di pulau karena badai yang menyebabkan kecelakaan pesawat akan saat bertugas ke Malaysia. Berbagai upaya mencari bantuan ia lakukan dengan alat seadanya hingga bertahan hidup dengan makanan dan minuman yang ada di hutan serta berlindung diantara paket-paket yang terhanyut di pulau. Hari terus berlalu, tanpa sadar ia sudah terdampar disana selama 4 tahun tanpa ada yang menyelamatkannya. Ia pun segera menyelesaikan rakit nya dan mencari waktu yang tepat untuk berlayar. Akhirnya ia berhasil kembali ke tempat tinggalnya dengan selamat, namun kehilangan satu-satunya sahabat, yaitu Wilson sebuah bola voli yang menemaninya selama ini.

Nah, itu dia 5 film petualangan terbaik dengan cara bertahan hidup mereka yang luar biasa, para pecinta film genre kayak gini pastinya udah nonton film itu semua kan? kalau belum, buruan nonton dong... Dijamin banyak pesan-pesan yang bisa kalian ambil, mungkin ada yang punya film lain ber genre ini bisa tulis di kolom komentar ya, Sampai Jumpa lagi dan terimakasih ^-^

Comments

Popular posts from this blog

10 Film Thriller yang Paling Seru & Menegangkan!

Rekomendasi Film Animasi Studio Ghibli Terbaik