7 Film Plot Twist Terbaik dengan Ending yang Tak Terduga

Film plot twist memang menyajikan alur maupun ending yang tidak terduga sehingga mengundang penonton untuk menyaksikannya lagi. Strategi inilah yang digunakan para sutradara demi mendapatkan target yang tepat karena plot yang mereka buat justru bikin penonton penasaran. Film dengan aliran twist ini memang sulit dimengerti dan membutuhkan konsentrasi yang penuh saat menontonnya. Penggemar film seperti ini pasti adalah penonton yang menyukai teka-teki misteri. Oleh karena itu, bagi para pecinta film mikir berikut ini beberapa film plot twist terbaik dengan ending yang tak terduga. Wajib ditonton deh pokoknya , nonton rame-rame juga lebih seru loh jadi bisa berdiskusi gitu.

1. The Invisible Guest


Film ini dibuat pada tahun 2016 dengan bahasa Spanyol yang judulnya "Contratiempo". Film ini menggunakan sedikit pemain dan alur maju mundur serta ending yang menarik. Menceritakan tentang Adrian Doria, seorang pebisnis sukses yang terlibat dalam kasus pembunuhan Laura Vidal. Laura menjalin hubungan gelap dengan Adrian. Adrian dan Laura sama-sama berselingkuh dari pasangan mereka. Laura ditemukan tewas terbunuh di sebuah kamar hotel yang tertutup rapat. Kematian Laura membuat Adrian diduga menjadi pembunuhnya. Adrian yang mengaku dirinya tidak bersalah meminta bantuan seorang pengacara wanita tua yang terkenal bernama Virginia Goodman. Sedikit demi sedikit, mulai terkuak kebenaran mengenai pembunuhan ini, hingga ending nya sukses bikin penonton kaget.

2. Black Swan


Film Black Swan merupakan film yang bergenre misteri thriller dan psiko-melodrama yang disutradarai oleh Darren Aronofsky. Film ini menceritakan seorang gadis penari balet yang cantik, rapuh dan naif, bernama Nina Sayers, yang diperankan oleh Natalie Portman.Untuk memulai musim baru, studio balet tempat Nina berlatih sedang mencari seorang balerina baru yang bisa memerankan peran utama yang berkarekter White Swan yang polos dan Black Swan yang sensual. Setelah ia mendapatkan peran yang ia inginkan, ternyata peran tersebut memberi tekanan mental yang sangat kuat bagi dirinya hingga sifatnya pun berubah seketika menjadi sosok yang berbeda. Akting Natalie Portman patut diberi jempol!

3. The Prestige


Film ini menceritakan tentang dua orang pesulap bernama Robert Angier dan Alfred Borden yang awalnya merupakan asisten dari seorang pesulap tua berpengalaman, Milton. Suatu hari terjadi insiden tak terduga dimana istri Robert Angier yang bertugas sebagai asisten di atas panggung, tewas karena kesalahan Borden. Atas kematian itu, Angier menuduh Borden lah yang menjadi penyebab kematian sang istri. Hubungan mereka yang dulunya dekat kini menjadi renggang karena persaingan. Borden meninggalkan kelompok sulap dan membuat pertunjukkan sendiri. Sementara Angier menjadi pesulap penghibur yang terkenal. Yang bisa menebak ending film ini, kalian keren!

4. The Sixth Sense


The Sixth Sense merupakan salah satu film horor yang di rilis pada tahun 1999. The Sixth Sense memiliki alur cerita menarik dengan ending yang tak terduga. Berkisah tentang seorang dokter psikiater anak bernama Dr. Malcom Crowe (Bruce Willis) yang kerap kali mendapatkan pasien dengan kemampuan luar biasa. Suatu ketika ia mendapatkan seorang pasien anak bernama Cole Sear (Haley Joe Osment). Cole merupakan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan hantu. Semulai sikap dan tingkah laku Cole tidak mencurigakan sang ibunda. Cole bertindak sesuai seperti anak-anak pada umumnya. Hingga suatu ketika Ibunda dari Cole merasa bahwa sikap anaknya semakin hari menjadi aneh. Dan ending film ini sangat tidak terduga. 

5. Fractured


Film original Netflix ini mengisahkan seorang bapak bernama Ray Monroe (Sam Worthington), yang tiba-tiba terjatuh dari kostruksi bangunan yang belum sepenuhnya jadi bersama putrinya bernama Peri. Sam pingsan selang beberapa menit, hingga ia membuka matanya melihat putrinya sedang bersama istrinya yaitu Joanne, yang mengeluh bahwa tangannya sangat sakit sekali dan Sam pun bingung dan tersadar segera membawa putrinya yang dianggap tak terlalu terluka parah tersebut ke Rumah Sakit terdekat di pinggiran kota. Seorang dokter mengantar Peri dan Joanne ke sebuah ruang bawah tanah untuk melakukan semacam foto Rontgen, dan Ray disuruh menunggu diluar. Namun ketika Ray terbangun, istri dan anaknya menghilang begitu saja, bahkan rumah sakit pun tidak memiliki riwayat pasien bernama anaknya. Film ini sangat menarik dan bikin penasaran.

6. The Uninvited


Anna Rydell (Emily Browning) sempat harus dirawat di rumah sakit setelah ibunya meninggal. Setelah beberapa waktu, Anna pun kembali pulang bersama ayah dan adiknya. Sayangnya, proses penyembuhan Anna harus sedikit terganggu karena munculnya Rachael Somers (Elizabeth Banks). Tanpa sepengetahuan Anna, ayahnya telah menjalin hubungan dengan Rachael yang sebenarnya adalah perawat yang sempat merawat ibu Anna sebelum ia meninggal. Suatu malam, Anna dan Alex (Arielle Kebbel) adiknya didatangi arwah ibunya dan memperingatkan bahwa Rachael punya maksud jahat yang selama ini tak disadari ayah Anna. Ending film ini sukses menjelaskan segala alur yang ternyata hanya halusinasi belaka akibat depresi. 

7. The Others


Grace Stewart (Kidman), tinggal bersama anaknya yang tidak bisa terkena cahaya matahari, Anne dan Nicholas. Belakangan ini, dia mulai merasa ada kehadiran sosok lain di dalam rumah mereka. Kalian akan dibuat merinding dengan sosok-sosok yang muncul di rumah itu. Setelah menggeledah seisi rumah dan nemuin sebuah buku dari abad ke-19, Grace mikir jangan-jangan dulu banyak korban tuberculosis di rumah itu. Nyatanya, yang dilihat Grace bukanlah penampakan hantu. Tetapi penghuni yang tinggal di rumah itu pada jaman sekarang. Grace dan keluarganya lah hantunya. Benar-benar ending yang twist dan sukses bikin merinding.

Nah itu dia rekomendasi film dengan ending twist terbaik menurut tasiamolly. Buat para penggemar film aliran seperti ini wajib banget nontonin itu semua. Dan jangan lupa tinggalkan pendapat diskusi kalian mengenai film-film tersebut. Punya referensi film lainnya? boleh banget tinggalkan di kolom komentar. Terimakasih, sampai jumpa lagi ^-^

Comments

Popular posts from this blog

10 Film Thriller yang Paling Seru & Menegangkan!

5 Film Adventure Survival Terbaik, yang Wajib Ditonton

Rekomendasi Film Animasi Studio Ghibli Terbaik